Senin, 16 Februari 2009

Lokakarya Pembuatan Program TOT Guru IPa

Pada hari Kamis, 12 Februari 2009 hingga Sabtu, 14 February 2009, sejumlah guru dari berbagai sekolah di Jateng, dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK mengikuti Lokakarya ini. Lokakarya ini dimaksudkan untuk merancang program-program TOT agar materi yang nantinya akan diberikan oleh LPMP Jateng benar-benar sesuai dengan yang dibutuhkan.

Dari pengalaman Guru Pemandu di daerah, ternyata ada tuntutan dari para guru IPA untuk menguasai Bahasa Inggris dalam pembelajaran IPA.

Oleh karena itu untuk Bidang Studi IPA, kami mengusulkan adanya materi tentang penguasaan Bahasa Inggris bagi guru-guru IPA agar mereka nantinya bisa melakukan proses belajar mengajar IPA dengan menggunakan Bahasa Inggris di dalam kelas mereka. Apalagi saat ini kita melihat fenomena semakin bermunculan sekolah-sekolah yang menyelenggarakan konsep bilingual, immersi dan Rintisan Sekolah Bertaraf International.

Bagi sekolah-sekolah yang ingin merintis ke arah RSBI diharapkan untuk segera mempersiapkan SDM nya, terutama untuk bidang studi Matematika, IPA dan ICT agar nantinya mempunyai kompetensi untuk menyampaikan pelajaran di depan kelas dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar